Kelas Online

Tips Pertahankan Bisnis saat Pelanggan #dirumahaja

4.8

(89 ulasan)

Level

Pemula

Durasi Akses

1 Tahun

Kategori

Business

Deskripsi Kelas

Saat ini sangat penting sekali bisnis kita harus menyesuaikan dengan kondisi konsumen saat pandemi. Apalagi pemerintah sudah mewajibkan masyarakat Indonesia untuk menerapkan Social Distancing. Nah, pasti imbas ke bisnis kamu jadi semrawut kan? penjualan turun, gak ada konsumen yang nongkrong lagi di kedai kamu. Tapi, ada rahasianya loh biar kamu masih tetep bisa jualan saat pandemi gini. Banyak banget cara supaya bisnis kamu tetep lancar dan survive saat menghadapi pandemi. Apalagi konsumen kamu lagi pada #dirumahaja, jadi apa salahnya belajar lagi supaya kamu bisa paham kondisi konsumen kamu kaya gimana. 

Bisnis yang baik itu kamu harus memiliki alasan yang kuat kenapa konsumen kamu mau beli produk kamu. Istilahnya kebutuhan konsumen jadi target utama kita dalam kondisi saat ini. Nah di kelas ini kamu bakal diajarkan gimana sih caranya biar bisnis kamu tetep lancar walaupun konsumen lagi #dirumahaja. Yuk belajar!

Apa yang akan kamu pelajari di kelas Tips Pertahankan Bisnis saat Pelanggan #dirumahaja?


Belajar Memahami Kebutuhan Konsumen

Memahami kebutuhan konsumen saat konsumen lagi di rumah aja jadi penting banget buat kamu loh, nah kalian bakal dikasih tau apa aja sih biasanya kebutuhan konsumen saat konsumen lagi di rumah aja.

Strategi Bisnis Saat Pandemi

Menyusun strategi pas lagi pandemic juga penting loh. Strategi ini bakal bantuin kamu cara mengelola bisnis kamu biar makin punya tujuan dan tetep bisa bertahan.

Tips Mengelola Keuangan Usaha

Nah, pas lagi pandemi gini pasti keuangan lagi kacau kan? Di modul ini juga kamu bakal diajarin gimana sih cara mengelola keuangan biar gak boncos terus.

Menjadi Energi Positif Untuk Konsumen

Nah, sebetulnya apapun faktor negatif yang kita alamin ini jangan sampe bikin kamu jadi negatif juga. Kamu justru harus jadi gardu energi positif, biar konsumen kamu gak pada lari.

Memberikan Pelayanan Prima untuk Konsumen

Penjualan lagi jelek? Tapi pelayanan buat konsumen juga jangan sampe jelek yah. Kamu mesti kasih pelayanan yang terbaik buat konsumen kamu walaupun kondisinya konsumen lagi di rumah aja.

Merespon dengan Kualitas

Capek yah? Emang buat bisnis lagi pandemi gini bikin capek, apalagi kalo orderan lagi kosong. Bikin gak semangat buat buka usaha lagi atau istirahat. Nah, justru ini tuh saatnya bisnis kamu lagi dipertaruhkan loh, kamu harus buktikan dengan kualitas produk kamu yang bagus.

Silabus Kelas

  • Bab 1 : Belajar Memahami Kebutuhan Konsumen
    • Bab 1.1 : Memahami Perspektif Bisnis di Siklus Pandemi dan Piramida Kebutuhan
    • Bab 1.2 : Pola Perubahan Konsumen Ketika Siklus Pandemi
  • Bab 2 : Menyusun Strategi Bisnis Saat Pandemi
    • Bab 2.1 : Adaptasi Strategi Bisnis pada Saat Krisis
    • Bab 2.2 : Tips Pengelolaan Keuangan Usaha di Masa Pandemi
  • Bab 3 : Membangun Mental Pebisnis
    • Bab 3.1 : Membangun dan Mengubah Mental di Kondisi Krisis
    • Bab 3.2 : Tips Berbisnis Saat Pandemi
  • Bab 4 : Menjadi Gardu Energi Positif
    • Bab 4.1 : Menjadi Energi Positif dan Memilih Sikap Hidup (Part 1)
    • Bab 4.2 : Menjadi Energi Positif dan Memilih Sikap Hidup (Part 2)
    • Bab 4.3 : Tips Menjadi Gardu Energi Positif
  • Bab 5 : Memberikan Pelayanan Prima untuk Konsumen
    • Bab 5.1 : Melakukan Pekerjaan dengan Tulus
    • Bab 5.2 : Memberikan Pelayanan Prima untuk Konsumen
    • Bab 5.3 : Merespon Segala Hal Secara Berkualitas
Tentang Kreator

Luarsekolah

pelajar
Luarsekolah.com telah berevolusi menjadi wadah pembelajaran non-formal / alternatif dan mengajar startup pasar, menyediakan kursus online dan offline untuk membantu kaum muda Indonesia belajar dan menguasai keterampilan di luar lembaga pendidikan formal mereka yang diajarkan oleh instruktur ahli dan praktisi dengan berbasis komunitas. Sekarang, Luarsekolah.com telah memiliki lebih dari 2.700 anggota di Indonesia dengan banyak instruktur dan praktisi ahli. Kami percaya remaja Indonesia membutuhkan akses pada pendidikan keterampilan praktis untuk mendukung karir dan kesuksesan hidup mereka. Kami hadir untuk menyeimbangkan pendidikan pemuda Indonesia.

Review Alumni Kelas

Iffah lathifah ahyad

5/5

Materi lumayan mudah untuk difahami, thanks atas ilmunya

JUMIA

5/5

Materi yang sangat bagus dan mudah di pahami????????

Wahyu Aji Yantono

5/5

Materinya sangat bagus untuk memulai kerja di tengah pandemi

Oktavianti Setia Wardani

5/5

Materinya mudah dimengerti

Hardiyanti Nisar

5/5

Materi sangat bagus dan gampang di pahami

Vajjrie

5/5

Mantap bro

Erwin Antoni 28

5/5

Materinya mudah di mengerti dan sangat profesional cara penyampainnya

Dandi

5/5

Sangat sangat membantuu

Siska prahara nilasari

4/5

Cukup dimengerti dan mudah di pahami

Nurhidayat

5/5

Materinya sangat bermanfaat. Cocok untuk kita yang sedang berwirausaha di tengah pandemi ini. Terimakasih.. :)

Rp.299.000,-

Rp.965.000


Beli Kelas [Bank Transfer / Gopay] Gunakan Voucher Prakerja

Kelas ini termasuk

  • 1 Tahun
  • 5 Modul
  • Video, E-Book, Podcast