Kelas Online

Kelas Dasar Cryptocurrency

5

(2 ulasan)

Level

Pemula

Durasi Akses

1 Tahun

Kategori

Business

Deskripsi Kelas

Di dunia yang seba canggih ini, teknologi terus berkembang. Implikasinya salah satunya ke revolusi cara kita berinvestasi. Teknologi blockchain telah digadang-gadang akan membawa kita ke revolusi informasi dan menjadi salah satu yang mengantarkan kita ke era industry 4.0. Produk pertama dan utama dari teknologi blockchain adalah cryptocurrency. Mata uang digital yang pertama kali diajukan ke publik di akhir tahun 2000-an ini, selain berpotensi menjadi alat pembayaran revolusioner, juga telah menjadi instrumen investasi yang menjanjikan. Potensi keuntungan dari investasi di aset digital cryptocurrency seperti bitcoin dan ethereum sangatlah besar. Bahkan, sudah banyak orang yang nasibnya berubah berkat cryptocurrency. Secara rata-rata, pertumbuhan cryptocurrency setiap tahunnya selalu mengalahkan indeks harga saham gabungan dan hampir semua investasi lainnya. Namun, potensi yang besar tadi bukanlah tanpa resiko. Seperti investasi lainnya, cryptocurrency mempunyai resiko yang sepadan dengan potensi keuntungannya. Banyak yang meyakini bahwa cryptocurrency adalah instrumen investasi high risk high return. Namun, cryptocurrency adalah instrumen investasi yang cocok untuk milenial dan generasi muda. Kenapa? Salah satunya adalah pasarnya yang 24 jam 7 hari. Kita bisa bertransaksi kapan saja. Selain itu, hampir tidak ada jumlah minimal berinvestasi. Di kelas ini, kamu akan belajar mengenai teori tentang cryptocurrency, bagaimana cara membeli cryptocurrency, sampai strategi berinvestasi di cryptocurrency. Ayo, tunggu apa lagi? Mari kita sambut masa depan yang cerah dengan berinvestasi di cryptocurrency!

Apa yang akan kamu pelajari di kelas Kelas Dasar Cryptocurrency?


Fundamental Analysis

Investasi sebagai suatu opsi pos pengeluaran baru untuk mempersiapkan keuangan di masa depan.

Mindset Mastery

Menguasai mindset investasi cryptocurrency dengan berbagai peluang dan resikonya.

Memulai Investasi Cryptocurrency

Cryptocurrency sebagai pilihan investasi berbasis BitCoin yang bisa dipelajari manajemennya.

Pengenalan Blockchain dan Cryptocurrency

Sebagai pilihan investasi yang akan banyak dipakai oleh generasi milenial, dengan menawarkan fitur kemudahan di dalam blockchain dan cryptocurrency, cara ini akan menjadi pilihan investasi yang tepat untuk kamu!

Investing Strategy

Investasi seharusnya tidak membuat orang menjadi miskin. Terdapat beberapa aspek yang harus kita pertimbangkan dalam berinvestasi.

Basic Technical Analysis

Pelajari cara menganalisis harga sebelumnya dan memprediksi penghasilan potensial selanjutnya.

Silabus Kelas

  • Bab 1 : 01 Pre-Read
    • Bab 1.1 : Disclaimer
    • Bab 1.2 : Pre-Read 01: Sebuah Alasan Berinvestasi
    • Bab 1.3 : Pre-read 02: Pengenalan Cryptocurrency
    • Bab 1.4 : Pre-read 03: Welcome to Cryptospace
  • Bab 2 : 02 Intro to Blockchain and Cryptospace
    • Bab 2.1 : Intro to Blockchain
    • Bab 2.2 : So You Wanna Get Into Crypto
  • Bab 3 : Getting Started
    • Bab 3.1 : Getting Started
    • Bab 3.2 : Mining
    • Bab 3.3 : Cryptocurrency General Terms
    • Bab 3.4 : Crypto VS Forex VS Saham
    • Bab 3.5 : Bitcoin VS Altcoin and Market Participants
  • Bab 4 : Mindset Mastery
    • Bab 4.1 : Crypto Investor Mindset
    • Bab 4.2 : Crypto Market Overview 1
    • Bab 4.3 : Crypto Market Overview 2
  • Bab 5 : Fundamental Analysis
    • Bab 5.1 : Your Guide to Fundamental Analysis
    • Bab 5.2 : Advanced Fundamental Analysis
    • Bab 5.3 : Advanced Fundamental Analysis 2
  • Bab 6 : Technical Analysis and Investing Strategies
    • Bab 6.1 : Introduction to Technical Analysis
    • Bab 6.2 : The Chart Construct
    • Bab 6.3 : Investing Strategy
Tentang Kreator

Muhammad Kurnia Bijaksana

Key Account Manager of HILTI

Review Alumni Kelas

Lolita Fitriyani

5/5

Luarsekolah emang keren abisssss!!! banyak banget fasilitas yang aku dapet dari luarsekolah, mulai dari videonya yg kece abis, podcastnya ringan enak banget buat didengerin, ebooknya materinya lengkap dan harganya juga murah banget pula karena banyak promo, terimakasih luarsekolah

Imron Maulana

5/5

Saya tuh orangnya pelupa banget dan mageran, tapi pengen banget belajar buat ngembangin kemampuan buat terjun di dunia kerja, dan akhirnya ketemu sama luarsekolah dan gak nyesel sama sekali belajar di luarsekolah, materinya lengkap, terus pas udah belajarnya dapet sertifikat, keren banget deh luarsekolah

Rp259.000,-

Beli Kelas

Kelas ini termasuk

  • 1 Tahun
  • 6 Modul
  • Video, E-Book, Podcast