Kelas Online

Membangun Karakter Bisnis dengan Visual Branding

4.9

(1676 ulasan)

Level

Pemula

Durasi Akses

1 Tahun

Kategori

Business

Webinar

Tersedia

Taxonomy Bloom

C2

Deskripsi Kelas

Mari bayangkan ilustrasi berikut: Di suatu siang kamu sedang membuka instagram, jempolmu sedang membuka menu home dan terus bergerak melakukan scrolling, terus menerus sampai kamu berhenti di suatu gambar yang menarik perhatianmu, yaitu gambar jam tangan. Kemudian kamu membaca usernamenya, setelah itu membaca caption bahkan membuka website untuk membelinya. Nah! Hal ini yang disebut visual branding yang menarik. Tidak semua gambar akan kamu perhatikan detailnya satu persatu, karena tentu, kamu tidak punya banyak waktu untuk memperhatikan detail tersebut, juga perhatian kita mudah teralihkan oleh sesuatu yang lebih menarik. Pada tahun 2015, Microsoft merilis sebuah penelitian yang mengklaim bahwa rentang perhatian manusia rata-rata telah turun dari dua belas detik pada tahun 2000, menjadi delapan detik, artinya manusia lebih mudah teralihkan fokusnya daripada ikan mas yang memiliki rentang perhatian sembilan detik. Hal ini disebabkan oleh adanya revolusi internet, dimana semua informasi bisa kita dapatkan dengan sangat mudah, sehingga menyebabkan information overload, entah ini informasi yang kita butuhkan maupun tidak. Visual branding adalah kesan pertama terhadap bisnis yang kamu miliki, Jika kamu ingin menarik perhatian audiens pada produk yang kamu miliki, dan pesan yang ingin kamu sampaikan, maka kamu harus memberikan kesan visual yang baik, hingga membuat audiens memberi perhatian lebih lama terhadap produkmu. Audiens akan menilai kemampuanmu untuk memberikan solusi yang mereka cari berdasarkan kesan pertama mereka tentang produkmu.

Tujuan pelatihan :

Apa yang akan kamu pelajari di kelas Membangun Karakter Bisnis dengan Visual Branding?


Mengenal Visual Branding

Apa sih visual branding itu? branding secara visual gitu maksudnya? mungkin kurang lebih kaya gitu kali ya. Branding secara visual itu penting banget lho guys, karena hal yang pertama kali konsumen kalian liat adalah penampakan visualnya, warnanya, teksturnya, dan ketebalannya. Jadi, penting banget buat kita belajar tentang visual branding.

Membuat Identitas Visual Brand

Identitas visual bakal membentuk value perusahaan kalian juga lho! Hah, kok bisa? Ya bisa lah... Value sebuah brand itu bisa keliatan dari warna dan elemen lainnya sama makna dari brand perusahaan bisnis kalian.

Membangun Konsistensi Visual

Konsistensi visual juga butuh lho untuk nyebarin vibe-nya brand kalian. Inget, apapun yang kita ingin sampaikan itu mesti konsisten guys, jangan sampe kita gak konsisten buat nyebarin vibe dari brand kita. Nanti malah dibilang gak jelas lagi brand kita itu maunya apa.

Memilih Elemen Visual Brand

Milih elemen visual brand itu kaya milih style baju apa yang bakal kita gunain setiap hari, jadi gak boleh salah pilih ya guys. Kalo kita pergi ke kondangan terus pake baju renang, jadi dihakimi secara visual dong! Nah, sekarang brand kita mau milih yang mana nih? stand out tapi dihakimi atau play safe tapi gak stand out?

Silabus Kelas

  • Bab 1 : Introduction to Visual Branding
    • Bab 1.1 : Mengapa Visual Branding Penting?
  • Bab 2 : Elements of Visual Brand
    • Bab 2.1 : Penyusun Identitas Visual
    • Bab 2.2 : Memilih Palet Warna yang Tepat
    • Bab 2.3 : Visualisasi Brand Personality
    • Bab 2.4 : Storytelling
  • Bab 3 : Cara Memperhatikan Audiens
    • Bab 3.1 : Memilih Audiens yang Tepat
    • Bab 3.2 : Tips Melakukan Call to Action (CTA)
  • Bab 4 : Cara Meningkatkan Identitas Visual
    • Bab 4.1 : Menggunakan Emosi dalam Brand Personality
    • Bab 4.2 : Mengatur Brand Tetap Simpel dan Konsisten
    • Bab 4.3 : Menyampaikan Visual dengan Bahasa yang Tepat
Tentang Kreator

Luarsekolah

pelajar
Luarsekolah.com telah berevolusi menjadi wadah pembelajaran non-formal / alternatif dan mengajar startup pasar, menyediakan kursus online dan offline untuk membantu kaum muda Indonesia belajar dan menguasai keterampilan di luar lembaga pendidikan formal mereka yang diajarkan oleh instruktur ahli dan praktisi dengan berbasis komunitas. Sekarang, Luarsekolah.com telah memiliki lebih dari 2.700 anggota di Indonesia dengan banyak instruktur dan praktisi ahli. Kami percaya remaja Indonesia membutuhkan akses pada pendidikan keterampilan praktis untuk mendukung karir dan kesuksesan hidup mereka. Kami hadir untuk menyeimbangkan pendidikan pemuda Indonesia.

Review Alumni Kelas

Anisa Ulfa Muharomah

5/5

Kelas dari Luar Sekolah, memang Luar Biasa Mantappp

RIFKA PAPUTUNGAN

5/5

Sangat baik dan sangat membantu

nikmatun khasanah

5/5

Luar biasa

SUMARNO

5/5

Sangat Bermanfaat, Terima kasih

Karmila Abunawas

5/5

Sangat membantu dalam desain grafis, terimaksih banyak

Grace Kristina Rihi

5/5

Tampilan webnya simple tapi menarik, pematerinya ramah dan juga asik, materinya beragam dan sangat membantu saya. Semoga next time saya ikut pelatihan di luar sekolah lagi, semoga makin sukses luar sekolah!

Novia Mariska

5/5

Kelas dari Luar Sekolah sangat bermanfaat, banyak menambah ilmu-ilmu baru, terimakasih.

YUNI WIBAWATI

5/5

Bagus.. saya dapat banyak pelajaran dari sini.. Terimakasih

Panji Ramadhani

5/5

Luar biasa

Aldi Julianto

4/5

Saya sangat senang mendapatkan pengetahuan baru mengenai penjualan. Saya akan memanfaatkan pengetahuan yang sudah diberikan. Saran saya tolong diperbanyak contoh2 visual branding dalam materi yang diberikan. Terima kasih.

Rp.139.000,-

Beli Kelas [Bank Transfer / Gopay] Gunakan Voucher Prakerja

Kelas ini termasuk

  • 1 Tahun
  • 4 Modul
  • Video, E-Book, Podcast
  • Webinar