5 Pekerjaan Dimasa Depan

by Admin - 15 December 2018

Nah menurut hasil penelitian dari The Canadian Scholarship Trust Plan (CST) memperkirakan bakal ada 9 pekerjaan baru pada tahun 2030. Berikut 5 dari 9 pekerjaan tersebut:


1. Simplicity Expert
Alias ahli kesederhanaan. Mereka di tahun 2030 akan lebih berfokus pada bagaimana cara suatu bisnis bisa menyederhanakan dan mengalirkan operasi mereka begitu saja. Misalnya, mereka bisa memangkas 15 kegiatan administratif menjadi hanya 3, atau 4 macam interview menjadi 1 saja, ataupun 3 hari kerja menjadi setengah jam saja.

2. Garbage Designer
Alias desainer limbah. Mereka akan menemukan cara-cara kreatif mengubah produk buangan atau limbah dari proses manufaktur menjadi material berkualitas tinggi yang bisa digunakan untuk produk lain yang benar-benar berbeda.

3. Robot Counselor
Alias konsultan robot. Di tahun 2030, diperkirakan robot akan berperan banyak dalam melayani rumah tangga dan jasa daripada yang sudah berlangsung sekarang. Robot counselor akan menjadi sumber daya yang bagus dalam menentukan robot yang tepat untuk sebuah keluarga, dengan meneliti bagaimana cara anggota keluarga berinteraksi satu sama lain serta mengidentifikasi kebutuhan dan gaya hidup mereka.

4. Aquaponic Fish Farmer
Alias peternak ikan akuaponik. Di tahun 2030, diperkirakan populasi ikan di alam liar semakin sangat berkurang —jadi metode produksi baru seperti akuaponik akan menggantikan penangkapan ikan di alam liar. Akuaponik menggabungkan peternakan ikan dengan perkebunan, di mana tanaman-tanamannya tumbuh di atas air yang menutupibagian atasnya dan ikan-ikannya hidup di air bagian bawahnya tersebut. Tanaman akan melepaskan oksigen ke air dan ikan akan memproduksi kotoran yang menjadi pupuk bagi tanaman-tanaman tersebut.

5. Re-Wilder
Profesi ini sebelumnya lebih dikenal sebagai farmers atau petani. Tugas re-wilder bukan bercocok tanam untuk menumbuhkan tanaman, tapi untuk mengurangi dan memperbaiki kerusakan lingkungan di desa yang disebabkan oleh orang, pabrik, kendaraan bermotor dan lain sebainya.

Nah kalo lo di masa depan mau jadi apa nih?