Kelas Menulis Buku (Batch 1)

Oleh : Luarsekolah 195

Kelas Menulis Buku merupakan salah satu kelas offline Luarsekolah.com. Kelas Menulis Buku Batch 1 diadakan pada tanggal 19 Agustus 2018, bertempat di CO&CO Workshare, Cipaganti, Bandung dengan pemateri Brili Agung (Inspirator Academy) dan mengangkat tema “Tuangkan Idemu Menjadi Buku”. Kelas Menulis Buku perdana ini diikuti oleh enam peserta.


Dalam Kelas Menulis Buku ini, peserta diajak untuk mengetahui seluk-beluk dunia menulis, serta diajarkan cara menulis outline buku yang baik dan benar. Tidak hanya sekadar teori, peserta juga diminta untuk mempraktikannya langsung. Pemateri membagi peserta kedalam dua kelompok, yaitu kelompok fiksi dan kelompok nonfiksi; kemudian peserta diminta untuk membuat sebuah cerita singkat sesuai dengan nama kelompoknya. Setelah itu peserta diminta untuk membacakannya dan pemateri akan memberikan penilaian.


Tujuan utama diadakannya Kelas Menulis Buku adalah untuk membentuk kebiasaan menulis yang kuat dan diharapkan setelah mengikuti kelas ini, peserta dapat menulis buku sendiri yang nantinya siap diterbitkan ke pasaran.

(ls/dde)




Artikel Lain :